Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Rabu, 17 Agustus 2011

Upacara HUT Proklamasi di Ambon Berlangsung Aman

Ambon (KM) - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Ambon, Rabu, berlangsung dalam suasana hikmat dan aman.

Tahun ini pelaksanaan upacara detik - detik proklamasi yang biasanya digelar di lapangan Merdeka depan Kantor Gubernur Maluku, dialihkan ke stadion Mandala Remaja Karang Panjang, kecamatan Sirimau, karena di lapangan Merdeka sedang ada kegiatan pembangunanTribun Merdeka untuk kegiatan MTQ XXIV Tingkat Nasional 2012.



Upacara yang berlangsung sekitar satu jam mulai pulul 10.00 WIT itu dipimpin komandan  upacara, Dan Yon 731 Kabaressi, Letnan Kolonel  Infantri I Kade Subawa, sedangkan bertindak sebagai inspektur upacara Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu.

Upacara diawali pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Maluku, Fatany Sohilauw, dilanjutkan dengan pengibaran duplikat bendera pusaka oleh pasukan 17, delapan dan 45.

Peringatan detik - detik Proklamasi RI ke-66 diakhiri dengan doa yang disampaikan Kakanwil  Kementerian Agama Maluku, Mohammad Atamimi.

Meilani Wenno siswa SMA Negeri 2 Ambon yang ditugaskan mengambil bendera pusaka dari Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu untuk di bawah dan dinaikan ke tiang bendera sukses menjalankan tugasnya.

Tiga siswa yang ditugaskan menaikan bendera merah purtih, masing-masing, Saputra Wibowo, siswa SMA Negeri 15 Ambon, Wahyudi siswa SMA Negeri 3 Ambon serta James Markus siswa SMA Negeri 1 Masohi.

Meilani Wenno yang juga putri Wakil Ketua DPRD kota Ambon Yance Wenno mengakui bangga menjalankan tugas yang diemban Negara kepadanya untuk membawa  bendera untuk di naikan ke tiang bendera.

"Puji syukur kepada kepada Tuhan karena akhirnya saya berhasil menjalankan tugas dengan baik yang awalnya  sempat merasa was was," kata Meilani.

Dia juga mengakui mendapat pengalaman baru selama menjalankan penggemblengan mengikuti proses pelatihan hampir sebulan itu.

"Saya banyak mendapat pengalaman dan pelajaran berharga baik dari teman-teman dari Kabupaten seluruh Maluku maupun dari para pelatih. Di sini kita diajarkan untuk disiplin dan saling mengharagai satu dengan yang lain,"ujarnya.

Upacara penurunan bendera duplikat akan dilakukan pukul 17.00 WIT dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama sekaligus syukuran berlangsung di Gedung DPRD Maluku kawasan Karang Panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar