Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Minggu, 15 Mei 2011

Tingkat Kelulusan SMA di Ambon 99,93 Persen

Ambon (KM) - Tingkat kelulusan siswa SMA di Kota Ambon tahun 2011 mencapai 99,93 persen, atau meningkat dibandingkan tahun 2010 yakni 9,85 persen.

"Hasil Ujian Nasional (UN) tahun ini mengalami peningkatan yakni mencapai 99,93 persen dibandingkan tahun lalu," kata Kadis Pendidikan Ambon  Benny Kainama, di Ambon, Minggu.

Sebanyak 4.356 siswa dari 33 SMA di Ambon yang mengikuti UN tiga siswa dinyatakan tidak lulus, sedangkan 1.571 siswa dari 11 SMK yang mengikuti UN, lima di antaranya dinyatakan gagal.

"Hasil dari Disdik Provinsi Maluku ini akan diserahkan kepada kepala sekolah untuk diumumkan ke siswa besok, " katanya.

Ia mengatakan, hasil yang dicapai siswa dalam UN ini merupakan keberhasilan bersama yakni siswa, guru, orang tua bahkan petugas pengawas, sehingga diperoleh hasil yang baik.

"Hasil UN ini merupakan kebanggaan juga bagi Wali kota dan diakhir jabatannya, sehingga tahun berikut keberhasilan ini dapat memacu semangat belajar siswa," kata Benny.

Diakuinya, pengumuman hasil ujian akan disampaikan Senin (16/5) pukul 16.00 WIT di masing-masing sekolah di Ambon.

"Pengumuman disampaikan sore hari karena waktu pagi bertepatan dengan proses pelaksanaan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) kota Ambon, sehingga waktu di undur pada sore hari," katanya

Benny menambahkan, terkait hasil pengumuman kelulusan siswa yang tidak lulus diimbau untuk tidak berkecil hati dan bisa mengikuti ujian Paket C.

Sedangkan siswa yang dinyatakan lulus UN, diimbau untuk merayakan kelulusan cara yang wajar yakni tidak melakukan aksi konvoi kendaraan dan mencoret-coret baju.

"Kami berharap terjadi konvoi kendaraan bermotor serta aksi corat-coret baju, karena masih dapat disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan," kata Benny Kainama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar