Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Jumat, 06 Mei 2011

PLN Maluku Bentuk Sektor Pembangkitan

Ambon (KM) - PT. Persero PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara telah membentuk sektor pembangkitan tenaga listrik, diresmikan Rabu, (4/5) di Ambon.

Sektor yang dikapalai Putut Sidarta selaku manager itu bertugas menangani semua mesin pembangkit yang ada di dua provinsi tersebut, di antaranya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Tidore, Maluku Utara dan PLTU Desa Wai, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah,yang akan beroperasi 2012.
"Dengan sektor pembangkitan yang bertanggungjawab atas pengelolaan pembangkit yang ada di dua daerah tersebut, diharapkan masyarakat akan mendapat pelayanan jauh lebih baik," kata General Manager PT. Persero PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, I.Nyoman Astawa di Ambon, Jumat.

PLN juga berharap pemadaman yang sering terjadi akibat gangguan mesin pembangkit akan semakin berkurang karena sudah ada manager khusus yang menanganinya.

Di sisi lain, kata Astawa, tugas penanganan sistem jaringan dan pelayanan kepada pelanggan baik di Cabang Ambon, Tual (Kabupaten Maluku Tenggara) dan Ternate (Maluku Utara) otomatis akan berkurang karena sekat-sekatnya sudah diambil alih oleh sektor.

"Jadi sektor pembangkit ini tugasnya lebih fokus lagi untuk pemeliharaan jaringan dan melakukan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar