Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Selasa, 10 Mei 2011

Anas-Ibas Kampanye di Ambon dan SBB

 Ambon (KM) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekretaris Eddy Baskoro Yudhoyono akan berkampanye untuk dua pasangan calon kepala daerah (calkada) yang diusung parpol tersebut pada Pilkada Kota Ambon dan Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (11/5).

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Roy Pattiasina, di Ambon, Selasa, membenarkan Anas dan Eddy Baskoro yang akrab disapa Ibas, akan tiba di ibu kota provinsi Maluku itu dengan pesawat khusus, Rabu pagi.

"Anas dan Ibas didampingi sejumlah anggota DPR-RI dari Partai Demokrat serta pimpinan partai pengusung lainnya, saat tiba di Ambon langsung menuju stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, dan berkampanye untuk pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota dr. Hesina Johanna Huliselan-Machfud Waliulu yang diusung PD bersama empat parpol lainnya," katanya.

Dia mengakui, kedua pimpinan Partai Demokrat itu akan berorasi di depan 20 ribu pendukung pasangan Huliselan-Waliulu yang disosialisasikan dengan julukan "Selalu".

"Anas dan Ibas menjadi juru kampanye utama untuk menyampaikan dukungan dan pernyataan politik mendukung pasangan Huliselan-Waliulu pada Pilkada Kota Ambon," katanya.

Anas dan Ibas juga akan bertemu dengan pimpinan dan fungsionaris Partai Demokrat Maluku untuk memberikan pengarahan terkait perjuangan partai tersebut menghadapi pemilu mendatang.

Pada Rabu siang, mereka bersama tokoh Partai Demokrat lainnya akan menuju Piru, ibu kota kabupaten SBB untuk berkampanye bagi pasangan Jacobis Putileihalat-Hi. Muhammad Husni yang juga direkomendasikan Partai Demokrat untuk maju bertarung sebagai calon Bupati-Wakil Bupati di wilayah itu.

Usai berkampanye keduanya akan kembali dan bermalam di Ambon, dan pada Kamis akan melanjutkan kunjungan ke Maluku Utara.

Sedangkan Ketua tim pemenangan pasangan Huliselan-Waliulu, Dicky Mailoa menyatakan, sedikitnya 20 ribu pendukung akan menghadiri kampanye akbar pasangan itu di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang.

"20 ribu pendukung pasangan Huliselan-Waliulu akan menghadiri kampanye akbar pertama sekaligus merupakan yang terakhir dan menghadirkan anas Urbaningrum dan Eddy Baskoro sebagai jurkamnas utama," katanya.

Dia mengakui, sejak dibuka masa kampanye 28 April lalu, tim pemenangan lebih banyak melakukan kampanye simpatik dan pertemuan terbatas.

Mailoa berharap kehadiran Anas dan Eddy Baskoro akan berdampak besar terutama dukungan masyarakat untuk memenangkan pasangan Huliselan-Waliullu pada Pilkada Kota Ambon yang akan berlangsung 16 Mei 2011.

Pilkada Kota Ambon berlangsung bersamaan dengan pilkada Kabupaten SBB yakni 16 Mei 2011 dan diikuti delapan pasangan yakni, Daniel Palapia-La Suryadi (DAYA), Ferry Wattimury-Awath Ternate (WATE), Richard Louhenapessy-MAS Latuconsina (PAPARISA), HJ. Huliselan-Machfud Waliulu (SELALU), Paulus Kastanya-La Hamsidi (KASIH), Abraham Pakel-Saidin Ernas (BRAMSAID), Olivia Latuconsina-Andre Hehanussa (LATUNUSA) dan pasangan Lucky Wattimury-Hero Drachman (PATTIMURA).

Sedangkan Pilkada SBB diikuti delapan pasangan yakni Muhammad Yasin Payapo-Nurdin, Muhammad Nurdin Mony-Muhammad Turukay, La Kadir-Souhally Roberth, Jacobus F Puttileihalat-Hi. Muhammad Husni, Jantje Haumasse-Sahlan Heluth serta Irwan La Aru-Hanok Mandaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar