Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Sabtu, 30 April 2011

Perusahaan Diminta Perhatikan Kesejahteraan Tenaga Kerja

Jakarta (KM) - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono meminta pimpinan perusahaan swasta maupun BUMN untuk memperhatikan kesejahteraan tenaga kerja.

"Perhatikan kesejahteraan para tenaga kerja," kata Agung Laksono kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Pernyataan itu dikemukakan Agung Laksono terkait peringatan Hari Buruh Internasional yang dikenal dengan "May Day" 1 Mei.

Agung menjelaskan, pengusaha boleh mengejar keuntungan atau profit dengan maksimal namun tidak boleh melupakan kesejahteraan tenaga kerjanya.

"Mengejar profit boleh-boleh saja, namun kesejahteraan buruh tetap yang paling utama," katanya.

Menko Kesra menambahkan, saat ini jumlah tenaga kerja terus mengalami peningkatan yang signifikan, dan untuk itu pemerintah berupaya agar kesejahteraan tenaga kerja bisa meningkat di masa mendatang.

Ditambahkan, pemerintah juga senantiasa menampung aspirasi para tenaga kerja dan berupaya keras merealisasikannya, antara lain menyangkut percepatan pengesahan RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial seperti yang dituntut para pekerja di Hari Buruh Internasional.

Sementara itu, massa yang mencapai ribuan orang menggelar aksi "May Day" di Bundaran HI mulai pukul 10.00 WIB, kemudian melakukan "longmarch" dan membentuk rantai manusia mengepung istana Merdeka .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar