Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Rabu, 04 Mei 2011

Telkom Tawarkan Speedy Gratis untuk Guru

Ambon (KM) - PT Telkom Indonesia Area Maluku berpartisipasi memeriahkan Hari Pendidikan Nasional dengan menawarkan program pasang speedy gratis kepada para guru di Kota Ambon.

"Ini bentuk kepedulian PT Telkom untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Air khususnya di Ambon melalui program Schoolnet," kata Kepala Kantor Telkom Maluku Phill Rehatta di Ambon, Rabu.
Telkom memberikan layanan gratis para guru yakni gratis modem dan biaya instalasi serta memberikan potongan harga untuk biaya layanan internet selama 50 jam yang sebelumnya Rp200 ribu menjadi Rp99 ribu per bulan.

"Pemasangan speedy gratis ini berlangsung selama Mei, di mana setiap guru hanya diwajibkan menunjukkan nomor induk karyawan (NIK) serta rekomendasi dari kepala sekolah (Kepsek). Terpenting di rumah mereka terpasang telepon rumah," katanya.

Rehatta menegaskan, program tersebut dimasudkan untuk memudahkan para guru dalam melaksanakan tugas belajar mengajar, sekaligus memudahkan mereka di bidang teknologi, komunikasi dan informasi.

Dia menambahkan, sejak speddy diluncurkan di Ambon dan Maluku pada 2008, pihaknya juga aktif memberikan pelatihan dan pendidikan internet gratis kepada para guru serta siswa di berbagai sekolah, di mana sekitar 200 di antaranya adalah para guru dari berbagai sekolah.

"Pelatihan internet dilakukan secara gratis pada Broadband Learning Comunication (BLC) di plaza Telkom Ambon, di mana telkom selain menyediakan komputer juga tenaga instruktur untuk melatih mereka," tandasnya.

Selain bagi para guru, Telkom juga memberikan layanan khusus internet lain kepada masyarakat, yakni gratis modem dan pemotongan biaya pemakaian hingga 37,5 persen dari tarif sebelumnya untuk semua paket.

"Pemotongan biaya pemakaian ini berlaku selama tiga bulan pertama sejak pemasangan. Hal ini dimaksudkan agar kelebihan dananya bisa digunakan untuk persiapan pendidikan pada tahun ajaran baru," katanya.

Dia mengakui, sejak dibuka 2008, peminat speedy terus meningkat mencapai 2.000 orang setiap tahun dan hingga akhir 2010 telah mencapai 2.400 pelanggan.

"Kami juga menargetkan 2.000 pelanggan akan terlayani selama 2011, dan kami mengutamakan berbagai kemudahan serta pelayanan dan akses maksimal kepada para pelanggan," tandas Rehatta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar