Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Senin, 01 Agustus 2011

PDIP Rekomendasikan Bitzael-Paulus untuk MTB

Ambon (KM) - DPP PDI Perjuangan merekomendasikan Bitzael Temmar - Paulus Werembinan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Maluku Tenggara Barat (MTB), November 2011.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Bidang Informasi dan Komunikasi, Demmy Hattu, di Ambon, Senin, mengatakan, rekomendasi DPP PDI Perjuangan ditandatangani Ketua Komaruddin Watubun dan Sekjen Tjahyo Kumolo.

Rekomendasi Bitzael - Paulus dengan No.1.223/IN/DPP/VII/2011 tertanggal 29 Juli 2011.

Demmy mengakui, rekomendasi diberikan kepada Bitzael - Paulus  berdasarkan hasil survei lembaga independen yang dipercayakan DPP PDI Perjuangan.

"Demi kepentingan partai, maka Bitzael - Paulus harus berpasangan dan berpeluang besar memenangkan Pilkada tersebut," ujarnya.

Pertimbangan lain, Bitzael adalah Bupati MTB periode pertama ( 2006 - 2011) sehingga berdasarkan aturan partai berhak dicalonkan di periode kedua karena dinilai juga berhasil membangun kabupaten tersebut.

Sedangkan Paulus adalah Ketua DPRD MTB, sekaligus Ketua DP PDI Perjuangan setempat.

"Jadi mereka memiliki basis massa yang jelas dan siap bersaing dengan kandidat diusung partai lain di Pilkada MTB nanti," kata Demmy.

Pada kesempatan lain, Bitzael Temmar optimistis memenangkan Pilkada periode keduanya itu.

"Saya realistis terhadap dukungan masyarakat berdasarkan hasil survei lembaga independen," katanya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku itu  bersama Wakil Bupati Barnabas Orno dilantik pada 16 Januari 2007 berdasarkan hasil Pilkada pada 6 November 2006.

Barnabas Orno saat ini menjadi Bupati Maluku Barat Daya hasil Pilkada putaran kedua pada 5 Februari 2011, menyusul pertama 20 November 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar