Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Minggu, 10 Juli 2011

Satu Petinju Maluku Perkuat Tim Sea Games

Ambon (KM) - Satu petinju perempuan asal Maluku Welmy Pariama (57 Kg) terpilih memperkuat tim Indonesia yang akan disiapkan untuk berlaga di Sea Games XXVI.

Pelatih pemusatan latihan nasional (Pelatnas) asal Pengurus provinsi (Pengprov Pertina Maluku, Agus Titaley kepada ANTARA , Minggu, mengatakan, Welmy terpilih karena prestasinya di kejuaraan Presiden yang digelar di Jakarta pada 3 - 8 Juli 2011.

"Petinju asal desa Kamariang, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) saat kejuaraan Presiden harus mengakui keunggulan lawannya dari Vietnam sehingga meraih juara III," ujarnya.

Welmy sebelumnya terpilih masuk Pelatnas untuk seleksi tim Indonesia ke Sea Games.

Dia juga terjaring peserta Program Indonesia Emas (Prima) yang dibubarkan pada September 2010.

"Jadi program Pengprov Pertina Maluku yang diketuai Jopi Papilaja untuk mengorbitkan petinju nasional guna dipersiapkan mewakili Indoensia di event regional maupun internasional mulai menunjukkan hasil," kata Agus.

Agus yang sebelumnya juga dipercayakan melatih di Pelatnas termasuk tim pelatih ke Sea Games XXVI.

Pada kesempatan lain Welmy Pariama mengakui terpilihnya dia memperkuat tim Indonesia merupakan tantangan yang siap dijalani dengan menekuni latihan ekstra keras.

"Ini tandatangan yang harus dibarengi dengan latihan ekstra keras sesuai program disusun pelatih sehingga bisa bertanding secara sportiv nanti di atas ring," ujarnya.

Welmy termotivasi untuk mengharumkan nama Indonesia di Sea Games nanti.

"Saya tidak sesumbar soal target karena petinju negara lain juga telah mempersiapkan diri dengan segudang prestasi, tapi tekad mengharumkan nama Indonesia merupakan motivasi tinggi dari setia atlet," katanya.

Sebelumnya Ketua Bidang Teknik dan Kepelatihan Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Ferry Moniaga, mengatakan, enam petinju putri dan delapan petinju putra terpilih sebagai anggota tim tinju Indonesia di SEA Games 2011.

Keenam petinju putri tersebut adalah Apriliani Tombeg (46 kg), Selly Wanimbo (48 kg), Irene Sasihiang (51 kg), Norbertha Tajum (54 kg), Welmy Pariama (57 kg), Siti Aisyah (60 kg).

Sedangkan putra adalah Denny Hitarihun (49 kg), Julio Bria (52 kg), Dadan Amanda (56 kg), Mathias Mandingan (60 kg), Vinky Montolalu (64 kg), Taufan Paransa (69 kg), Alex Tatontos (75 kg), Nazaruddin (81 kg).

Para petinju tersebut dipilih oleh tim pemilih yang dibentuk oleh Pengurus Besar ( PB )  Pertina dan dilakukan di Jakarta, Jumat (8/7), berdasarkan eveluasi menyeluruh terhadap latihan, latih tanding, turnamen dan terakhir penampilan para petinju Pelatnas pada turnamen Piala Presiden XXI di Jakarta berakhir pada 8 Juli 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar