Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Jumat, 15 Juli 2011

Imigrasi Siap Dukung Lomba Layar Darwin-Ambon

Ambon (KM) - Kepala kantor Imigrasi kelas I Ambon  Enang Supriyadi mengatakan siap mendukung kegiatan lomba layar bertaraf internasional dari Darwin (Australia Utara) menuju Ambon.

"Imigrasi Ambon tetap siap mendukung iven internasional tersebut yang  sudah berlangsung sejak 1976 itu," katanya kepada ANTARA di Ambon, Sabtu.

Enang menjelaskan, pihaknya Sabtu (16/7) mengikuti pertemuan lanjutan dengan Panitia, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terkait persiapan perlombaan tersebut.

Menurut informasi yang diterima dari pihak Panitia, rencananya peserta lomba akan dilepas dari pantai Darwin (Australia Utara) 23 Juli dan diperkirakan perahu pertama akan memasuki garis finish di pantai Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon 26 Juli, katanya.

Sedangkan jumlah peserta, menurut pihak panitia lokal, hingga kini sudah ada 19 perahu peserta yang sudah terdaftar, dan diharapkan akan ada lagi penambahan peserta.

"Jadi Imigrasi tetap siap mendukung event internasional itu, karena selain lomba layar Darwin - Ambon  ada juga dua event Internasional masing - masing, Sail Wakatobi (Belitung) yang melibatkan 89 perahu peserta dan Sail Maluku," katanya.

Enang menambahkan, sudah menjadi tradisi bagi perserta lomba layar Darwin - Ambon, dimana selesai perlombaan sebagian peserta langsung pulang ke negara asal tetapi sebagian akan berlayar mengelilingi Maluku, karena itu Imigrasi harus siap.

Selain itu, Koordinasi Pengawasan Orang Asing (Sipora) Kota Ambon  yang dipimpin oleh kantor Imigrasi Kelas I setempat yang melibatkan 14 instansi terkait yang ada dalam wilayah Pemerintah Daerah Kota Ambon juga akan dilibatkan dalam event tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar