Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Kamis, 14 Juli 2011

12 Atlet Anggar Maluku Bertarung di Pra PON

Ambon (KM) - Sebanyak 12 atlet anggar Maluku dipersiapkan untuk bertarung dalam kejurnas anggar sekaligus babak kualifikasi PON XVIII/2012 di Depok, 19-29 Juli 2011.

"Para atlet sedang menjalani latihan intensif sejak dua bulan terakhir untuk diterjunkan ke kejurnas anggar yang akan berlangsung dikampus Universitas Indonesia, 19-21 Juli mendatang," kata pelatih tim anggar Maluku, Johanis Sopacua di Ambon, Kamis.

Seluruh atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan di Sport Hall Karang Panjang Ambon itu akan mengikuti kategori pra kadet, kadet, junior dan senior.

Menurut Sopacua, atlet Maluku akan mengikuti nomor degen dan floret putra/putri senior, yunior dan kadet.

"Empat atlet akan mengikuti nomor degen putra senior, dua atlet degen putri senior, dua atlet degen putri yunior serta masing-masing satu atlet di nomor floret putra senior, degen putra yunior, degen putra kadet dan floret putra kadet.

Sesuai ketentuan atlet kategori senior yang berhasil lolos babak 16 besar berhak mengantongi tiket untuk tampil di PON XVIII/2012 di Provinsi Riau, tingkat junior harus lolos hingga babak delapan besar, sedangkan kadet harus masuk empat besar.

Sopacua menegaskan, dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan selama dua bulan terakhir, pihaknya meyakini lima atlet akan lolos mengikuti PON tahun 2012.

"Kami berkeinginan meloloskan sebanyak-banyaknya atlet ke PON, namun menyadari daerah lain juga sudah mempersiapkan atletnya secara matang. Tetapi berdasarkan hasil evaluasi bisa diperkirakan lima atlet bakal lolos ke PON Riau," katanya.

Ia juga mengatakan, persaingan di kejurnas tahun ini lebih ketat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, apalagi di kategori senior, karena semua daerah ingin meraih prestasi terbaik agar atletnya bisa lolos ke PON mendatang.

"Lebih 1.000 atlet tampil di ajang kejurnas tahun ini sehingga diperkirakan persaingannya bakal ketat, dan diharapkan atlet Maluku dapat menunjukkan prestasinya, sehingga mampu membuktikan bahwa Maluku sebagai ladang peanggar handal," ujarnya.

Selain 12 atlet, Maluku juga menyertakan seorang orang wasit yakni Jimmy Supusepa untuk memimpin pertandingan di kejurnas tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar