Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Rabu, 29 Juni 2011

Komitmen Maluku Toisutta-Panigoro Pimpin PSSI

Ambon (KM) - Ketua Pengurus Provinsi (Pengrov) PSSI Maluku, Dirk Soplanit menegaskan, pihaknya tetap komitmen mendukung pasangan George Toisutta-Arifin Panigoro sebagai Ketua umum dan Sekjen PSSI pada kongres PSSI di Solo, 9 Juli 2011.

"Komitmen kami tidak berubah, tetap mendukung pasangan Toisutta -Panigoro menjadi Ketua Umum dan Sekjen PSSI periode lima tahun mendatang.Itu harga mati bagi Pengprov PSSI Maluku, " kata Dirk Soplanit, di Ambon, Selasa.

Soplanit mengakui, perutusan kelompok 78 telah menyampaikan sikap dukungan kepada Toisutta-Panigoro termasuk berbagai alasan kepada Wakil Presiden FIFA, Prince Ali bin Al-Hussein, ke Indonesia pada pertengahan Juni lalu.

"Sikap kelompok 78 akan dibahas oleh Komite Eksekutif FIFA, yang juga dihadiri oleh Presiden AFC Mohamed Bin Hammam," ujarnya.

Ia juga mengaku optimistis FIFA akan mengabulkan aspirasi kelompok 78 karena  pasangan Toisutta-Panigoro dinilai tidak melanggar statuta FIFA, sehingga tidak ada alasan untuk tidak diakomodasi sebagai calon Ketua Umum dan Sekjen PSSI pada kongres Solo tersebut.

"Tidak ada alasan bagi FIFA menolak pencalonan Toisutta-Panigoro," katanya.

Soplanit menambahkan, pihaknya juga menunggu hasil keputusan  FIFA tanggal 1 Junli 2011 yang membahas desakan kelompok 78.

"Mudah - mudahan hasilnya bisa mengakomodasi aspirasi kelompok 78, dan menolak bukti - bukti yang menjadi alasan Komisi Normalisasi menolak Toisutta dan Panigoro," katanya.

Ditanya dukungan terhadap pasangan lainnya jika dalam Kongres Solo pasangan Toisutta-Panigoro ditolak, Soplanit mengatakan, akan membahasnya bersama kelompok 78.

"Kita akan lihat perkembangannya di kongres nanti," demikian Soplanit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar