Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Kamis, 23 Juni 2011

Kankemenag Ambon Gelar KUA Teladan

Ambon (KM) - Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, Maluku, menggelar lomba kantor urusan agama teladan dan keluarga sakinah, Kamis.

Lomba KUA Kota Ambon ini diikuti oleh KUA dari tiga kecamatan masing - masing Kecamatan Nusaniwe, Sirimau dan Baguala, sedangkan untuk keluarga sakinah diikuti mereka yang lolos seleksi, kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Ambon Hanafi Kasim kepada ANTARA di Ambon, Kamis.

Lomba yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Ambon Ny Olivia Latuconsina itu berlangsung sehari di Kankemenag Kota Ambon. Bagi pemenang akan mewakili Kota Ambon untuk lomba yang sama di tingkat kabupaten dan kota se-Provinsi Maluku yang akan berlangsung Jumat (24/6).

"Jadi juara untuk KUA teladan dan keluarga sakinah akan diumumkan hari ini, sebab bagi mereka yang juara akan mewakili Kota Ambon pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Maluku," katanya.

Hanafi menjelaskan, penilaian dalam lomba itu berdasarkan pada instrumen baku yang ditetapkan di pusat, dan daerah tinggal menjabarkannya.

Ia mencontohkan, untuk lomba KUA,  bagaimana disiplin para pegawai KUA terutama kehadiran di kantor, dan bagaimana pelayanan kepada masyarakat.

"Apakah berlama-lama dalam melayani masyarakat ataukah cepat, karena proses pelayanan secara cepat dan tepat yang kami  harapkan, sesuai dengan instruksi Kementerian Agama dalam percepatan reformasi dan birokrasi yang merupakan peran unggulan," katanya.

Untuk keluarga sakinah, apakah benar - benar sakinah dalam keluarga, dan sakinah dalam lingkungan masyarakat sekitarnya.

"Kami mengharapkan para peserta baik dari KUA maupun keluarga sakinah tidak mengikuti kegiatan ini sebagai rutinitas tetapi benar-benar berimbas pada masyarakat sekitar," katanya.

"Jadi bukan saja merebut prestasi tetapi benar-benar sakinah dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar