Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Selasa, 03 Mei 2011

Tribun Merdeka Memasuki Tahap Pemasangan Pondasi

Ambon (KM) - Pembangunan Tribun Lapangan Merdeka di Kota Ambon untuk pelaksanaan MTQ XXIV tahun 2012 sudah memasuki tahap pemasangan pondasi.

"Saat ini memasuki tahap pemasangan pondasi. Sesuai kontrak direncanakan selesai akhir Desember 2011," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku, Anthonius Sihaloho, di Ambon, Selasa.
Ia mengakui, curah hujan yang tinggi seminggu terakhir ini mempengaruhi kelancaran pekerjaan karena buruh tidak bisa bekerja.

"Supaya tepat waktu, saya sudah instruksikan agar pekerjaan dilaksanakan siang malam," katanya.

Selain Tribun Merdeka, Pemerintah Provinsi Maluku juga membangun Gedung Islamic Centre untuk mendukung suksesnya MTQ XXIV.

Tribun Lapangan Merdeka yang akan difungsikan sebagai lokasi dan tempat perlombaan MTQ XXIV/2012, juga dirancang sebagai tempat pembinaan generasi muda Maluku di berbagai bidang sosial politik, seni budaya dan olahraga.

Menurut Sihaloho, anggaran pembangunan tribun tersebut menghabiskan anggaran Rp9,1 miliar, seluruhnya melalui APBN.

Kegiatan MTQ XXIV Tingkat Nasional sesuai rencana dibuka secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan diperkirakan dihadiri 1.980 kalifah dari 33 provinsi dan 2.580 orang undangan.

Jenis lomba terdiri atas enam cabang yakni Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran dan menulis kandungan Al Quran.

Untuk cabang Tilawatil  Quran dibagi enam jenis golongan mata lomba, yakni Tartil Quran anak-anak, remaja, dewasa, cacat netra dan golongan sabba.

Cabang Hifzil Quran terdiri atas lima jenis lomba, masing-masing 1 (satu) juz dan Tilawah, 5 (lima) juz dan Tilawah, 10 juz, 20 juz dan 30 juz.

Cabang Khattil Quran terdiri atas empat jenis lomba, yakni naskah, hiasan mushaf, dekorasi dan kaligrafi kontemporer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar