Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Sabtu, 07 Mei 2011

PPP Teluk Ambon Gelar Khitanan Massal

Ambon (KM) - Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kecamatan Teluk Ambon menggelar acara khitanan massal bagi sedikitnya 50 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di Dusun Bandari Telaga Pange.

"Sedikitnya 50 anak dari keluarga kurang mampu dikhitan hari ini. Anak-anak tidak saja dari Dusun bandari tetapi juga dari Desa Poka, Wailela dan Kampung Karanjang," kata Ketua DPC PPP Teluk Ambon, Taha Abubakar, di Ambon, Sabtu.
Menurut Abubakar, kegiatan khitanan massal merupakan salah satu program Partai Persatuan Pembangunan untuk membantu masyarakat tidak mampu di wilayah itu.

"Ini program rutin partai dan diselenggarakan setiap tahun dengan tujuan mendekatkan diri kepada masyarakat," ujarnya.

Abubakar mengakui, aksi sosial itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon.

"Sedikitnya enam tenaga medis dari Puskesmas Waihaong dan Poka dilibatkan untuk melakukan operasi khitanan terhadap puluhan anak ini," katanya.

Beragam ekspresi diperlihatkan anak-anak sesaat sebelum di khitan. Mereka tampak tegang ketika menunggu giliran dipanggil panitia.

Dalam balutan baju koko dan bersarung mereka menanti dengan perasaan takut yang terlihat dari raut wajah mereka.

Deddy (9) siswa kelas IV SD Kampung Keranjang mengaku tidak takut dikhitan. "Tidak takut karena saya yang meminta kepada orang tua agar dikhitan," kata Deddy.

Sedangkan anak lainnya Rachmat (8), usai dikhitan dengan wajah menahan sakit mengaku puas dan lega. "Memang tadinya saya takut tapi setelah dikhitan rasanya lega," kata Rachmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar