Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Sabtu, 07 Mei 2011

Disbudpar Maluku Promosikan Daerah di Bali

Ambon (KM) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Maluku mempromosikan seni, budaya, dan kuliner daerahnya di Discovery Mall, Bali, Sabtu sore.

"Ini merupakan 'direct promo' yang akan berlangsung hingga besok malam (8/5) di Pantai Kuta," kata Kepala Disbudpar Maluku Florence Sahusilawane saat dihubungi ANTARA dari Ambon melalui telepon genggamnya.
Ia mengatakan, atraksi seni dan budaya Maluku yang ditampilkan, antara lain tari lenso, orlapeip, sahureka-reka, bambu gila dan beberapa lagu pop daerah Maluku yang dinyanyikan oleh Karen Idol, grup dan penyanyi lokal Ambon Michael Mailuhu dan The Moluccas.

Kuliner Maluku yang ditampilkan terbagi atas menu pembuka, yakni jus tomat, kentang panggang isi ikan dan kentang goreng. Sajian utamanya, sinoli garu, papeda bungkus, ikan merah kuah padis, bia garu, roll ikan tuna asam manis, sayur matel tumis tai minya dan tuna asam manis.

Sedangkan makanan penutup adalah bubur ne yaitu bubur yang dimasak dari campuran tepung sagu, gula aren dan santan kelapa.

Disbudpar Maluku juga memamerkan beragam beragam aksesoris dan peniti dari sisik ikan.

"Kami juga bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Masyarakat Maluku (Ikamal) yang ada di Bali untuk turut terlibat dalam kegiatan promosi ini," ujarnya.

Sahusilawane menambahkan, pertunjukan seni, budaya dan kuliner khas Maluku merupakan bagian dari memeriahkan kegiatan "direct promo" yang digelar oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) dengan Disbudpar Provinsi Maluku Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar