Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Kamis, 05 Mei 2011

PLN Maluku Berencana Sewa Disel dari China

Ambon (KM) - PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara berencana menyewa mesin disel untuk mengganti mesin sewa yang ada di PLTD Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon.

General Manager PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, I Nyoman Astawa, di Ambon, Kamis, mengungkapkan, mesin disel yang akan disewa kemungkinan dari China dan dari dalam negeri.

"Kalau dari China kita akan sewa empat unit, masing - masing berdaya 12 MG, sehingga totalnya 48 MG. Diharapkan akhir bulan ini sudah dikirim ke Ambon," ujarnya.

Mesin disel juga akan disewa dari pabrik kertas Basuky Rahmad sebanyak lima unit dengan total daya 30 MG.

Astawa menjelaskan, sebenarnya yang disewa dari pabrik kertas Basuky Rahmad itu hanya 25 MG, namun karena mereka memiliki satu cadangan maka nantinya akan dikirim ke Ambon itu 30 MG, atau enam unit.

"Jadi kalau nanti dalam pengoperasiannya terjadi gangguan satu mesin akan diganti dengan mesin cadangan yang satu itu," ujarnya.

Daya mampu mesin di Kota Ambon saat ini 43 MG, sedangkan beban puncak 40 MG.

Astawa juga mengakui kalau saat ini ada satu unit mesin dengan daya mampu empat MG di PLTD Desa Poka yang mengalami gangguan dan sedang dalam perbaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar