Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Minggu, 08 Mei 2011

Pakistan Bebaskan Tetangga Osama bin Laden

Islamabad (KM/Xinhua-OANA) - Pasukan keamanan Pakistan telah membebaskan Shamraiz Khan, yang tinggal di seberang rumah kecil ke pintu utama kompleks di mana Osama bin Laden telah tinggal selama lima tahun, kata putra Khan, Qasim kepada Xinhua Sabtu.

Osama bin Laden tewas bersama anaknya dan dua orang lain oleh pasukan Amerika di sebuah kompleks di kota kecil Bilal, sekitar tiga kilometer dari kota garnisun barat laut Abbotabad.
Qasim mengatakan bahwa ayahnya memanggilnya pada Jumat larut malam di ponsel, dan mengatakan bahwa militer telah membebaskan dirinya setelah diinterogasi.

Dia mengatakan bahwa ayahnya telah pergi ke desa leluhurnya daripada datang ke rumahnya di Kota Bilal, dan mengatakan bahwa ayahnya telah diputuskan di bawah tahanan rumah.

"Ayah saya baik-baik saja, tapi dia tidak banyak bicara dan hanya mengatakan bahwa telepon genggamnya telah diambil oleh tentara," kata Qasim.

Sebelumnya, Qasim dan kakeknya mengatakan kepada wartawan bahwa Shamraiz Khan dibawa pergi oleh pasukan keamanan  Pakistan setelah pasukan khusus AS melakukan penggerebekan atas kompleks di mana Osama telah tinggal selama lima tahun.

Isteri Shamraiz mengatakan kepada wartawan, bahwa mereka telah tinggal di sekitar rumah Osama bin Laden tapi ia tidak pernah mengetahui tentang orang-orang yang tinggal di kompleks.

Dia berkata bahwa dia telah melihat dua pria yang tinggal di kompleks, dan beberapa kali mereka terlihat pergi dengan anak-anak. "Namun kita tidak pernah melihat wanita," katanya.

Qasim mengatakan kedua pria - Tariq dan Arshad - mengatakan bahwa mereka berasal dari Peshawar, ibu kota provinsi Pakhtoonkha Khyber, dan Charsadda, kota penting lain sekitar 40 kilometer dari Peshawar.   

Mereka memiliki mobil Suzuki warna merah, tapi tidak ada satupun yang tinggal di daerah tersebut tahu tentang pekerjaan mereka, tambahnya.

Doa pemimpin di kota itu mengatakan bahwa Shamraiz Khan, juga pernah menjabat sebagai penjaga keamanan kompleks Osama, tetapi anggota keluarganya menolak klaim itu dan mengatakan ia adalah seorang petani biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar