Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Rabu, 11 Mei 2011

Ibas Ajak Masyarakat Ambon Dukung Huliselan-Waliulu

Ambon (KM) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Eddy Baskoro Yudhoyono (Ibas), mengajak masyarakat Kota Ambon untuk mendukung pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Ambon, HJ Huliselan-Machfud Waliulu.

"Sebelum berangkat bersama Pak Anas Urbaningrum ke Ambon, ayah (Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Presiden RI) meminta beta untuk menyampaikan salam hormatnya kepada seluruh masyarakat di sini," ujarnya di hadapan sekitar 20.000 orang dalam kampanye di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Rabu.

Menurut Ibas, SBY (panggilan akrab Presiden Susilo Bambang Yudhoyono) juga meminta masyarakat Kota Ambon untuk tetap memelihara situasi dan kondisi keamanan setempat.

"Ayah juga meminta masyarakat untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan serta rasa persaudaraan dan kekeluargaan antarmasyarakat Ambon," ujarnya dengan dialek Ambon yang kental.

Ibas yang datang bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu mengaku baru pertama kali berkunjung ke Ambon dan merasa senang karena Ambon ternyata semakin aman dan kondusif.

"Beta baru pertama kali datang ke Ambon yang ternyata juga memiliki keindahan alam luar biasa. Beta kagum bisa menikmati pemandangan dan panorama alam yang indah sepanjang perjalanan dari Bandara menuju stadion itu," katanya.

Dalam orasinya, ia meminta masyarakat Kota Ambon memilih pasangan Huliselan-Waliulu yang disosialisasikan dengan singkatan "SELALU", karena keduanya dinilai sebagai pasangan terbaik di antara delapan pasangan calon yang akan mengikuti Pilkada Kota Ambon pada 16 Mei 2011.

"Di mata DPP Partai Demokrat, pasangan SELALU merupakan yang terbaik dari kandidat lainnya, karena merupakan perpaduan antara seorang birokrat murni dan kalangan media," katanya.

Apalagi, lanjutnya, visi dan misi serta program kerja yang diusung adalah penerapan pelayanan publik prima sebagai acuan dan landasan membangun Kota Ambon yang lebih sejahtera, mandiri, damai dan "manise" kembali.

"DPP yakin keduanya akan mampu membuat Ambon lebih baik untuk lima tahun mendatang, karena itu jangan lupa pilih pasangan SELALU tanggal 16 Mei nanti," ujarnya.

"Beta minta kader dan simpatisan Partai Demokrat maupun partai politik pengusung lainnya untuk bekerja optimal demi kemenangan Huliselan-Waliulu," tandasnya.

Setelah berkampanye untuk pasangan Huliselan-Waliulu yang diusung Partai Demokrat, Hanura, PKPI, PDK dan Pakar Pangan itu, Ibas yang ditemani sejumlah anggota DPR RI dari Partai Demokrat menuju Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk berkampanye bagi pasangan Jacobis Putileihalat-Hi. Muhammad Husni yang akan bertarung pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati SBB pada 12 Mei, sedangkan pilkada setempat pada 16 Mei.

Pilkada Kota Ambon akan berlangsung bersamaan dengan pilkada Kabupaten SBB yakni 16 Mei 2011 dan diikuti delapan pasangan yakni, Daniel Palapia-La Suryadi (DAYA), Ferry Wattimury-Awath Ternate (WATE), dan Richard Louhenapessy-MAS Latuconsina (PAPARISA).

Selain itu, HJ. Huliselan-Machfud Waliulu (SELALU), Paulus Kastanya-La Hamsidi (KASIH), Abraham Pakel-Saidin Ernas (BRAMSAID), Olivia Latuconsina-Andre Hehanussa (LATUNUSA) dan pasangan Lucky Wattimury-Hero Drachman (PATTIMURA).

Sementara itu, Pilkada SBB diikuti delapan pasangan yakni Muhammad Yasin Payapo-Nurdin, Muhammad Nurdin Mony-Muhammad Turukay, La Kadir-Souhally Roberth, Jacobus F Puttileihalat-Hi. Muhammad Husni, Jantje Haumasse-Sahlan Heluth serta Irwan La Aru-Hanok Mandaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar