Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Kamis, 05 Mei 2011

DPT Pilkada Ambon 253.251 Orang

Ambon (KM) - Jumlah pemilih untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Ambon pada 16 Mei 2011 terkoreksi dari 256.702 menjadi 253.251 Orang.

Ketua KPU setempat, Marthinus Kainama, di Ambon, Kamis, mengatakan, "Sebanyak 3.551 pemilih dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) dicoret setelah mempertimbangkan masukan dari panitia pengawas (Panwas) Pilkada Ambon dan tim sukses dari enam pasangan calon kepala daerah (Calkada).
Ia mengungkapkan, pemilih yang dicoret dari DPT masing-masing di kecamatan Sirimau sebanyak 2.143 orang, kecamatan Nusaniwe (580), kecamatan Baguala (396), kecamatan Teluk Ambon (87) orang, dan kecamatan Leitimur Selatan (7).

"Terkoreksinya DPT ini diharapkan tidak dipolemikkan lagi sehingga tahapan kampanye bisa berlangsung sesuai jadwal, aman, lancar dan sukses," ujar Marthinus.

Pilkada Kota Ambon diikuti delapan pasangan kandidat, empat didukung partai politik dan empat lainnya melalui jalur independen.

Pasangan yang didukung partai politik adalah Richard Louhenapessy-Muhammad Armyn Syarif Latuconsina (PAPARISA), Ny. HJ Huliselen-Machfud Waliulu (SELALU), Ny. Olivia Latuconsina-Andre Hehanussa (LATUNUSA), Lukcy Watimurry-Hero Abdul Drachman (PATTIMURA).

Sedangkan yang melalui jalur independen adalah Abraham Pakel-Saidin Ernas (BRASID), Daniel Palapia-La Suriadi (DAYA), Ferry Wattimury-Awath Ternate (WATTE).

Satu pasangan yang mendaftar dengan dukungan parpol yang tidak memiliki kursi di DPRD yakni Paulus Kastanya-La Hamsidi (KASIH).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar