Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Senin, 09 Mei 2011

Ambon Tuan Rumah Raker Wali Kota

Ambon (KM) - Wali Kota Ambon Jopie Papilaja mengatakan kota ini ditunjuk sebagai tuan rumah Rapat Kerja (Raker) Wali kota se-Indonesia Timur yang dijadwalkan berlangsung pada 12-15 Mei 2011.

"Pada 12-15 Mei mendatang akan dilaksanakan Raker Wali kota se-Indonesia timur dan kota Ambon akan menjadi tuan rumah kegiatan tersebut," kata Papilaja, di Ambon, Senin.
Menurut Dia, pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan tersebut, sementara materi dan pembicara diatur oleh Asosiasi Pemerintah kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

"Sebagai tuan rumah kami telah mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan yakni tempat kegiatan dan persiapan dan lainnya, tetapi persiapan teknis diatur Apeksi," katanya.

Ia mengatakan, masalah utama yang akan dibahas dalam raker ini adalah pasokan tenaga listrik di Indonesia timur yang kerap menjadi kendala.

"Hal penting yang akan dibahas yakni pasokan listrik di wilayah ini, karena mempengaruhi produktivitas kerja di instansi pemerintah maupun perekonomian," ujar Papilaja.

Papilaja mengakui, pihaknya akan mengundang Direktur Utama PT.PLN, Dahlan Iskan sebagai pembicara sekaligus mendiskusikan rencana PLN di Indonesia timur.

"Kami berharap Dirut PLN dapat menyampaikan masukan dan langkah-langkah positif yang akan dilakukan untuk mengantisipasi pasokan listrik agar tidak lagi menjadi kendala," katanya.

Dijelaskannya, listrik merupakan masalah penting dalam mendorong dinamika perekonomian bukan hanya di kota Ambon tetapi kota lain di Indonesia timur.

"Bila listrik padam jelas mengganggu dinamika ekonomi dan pelayanan publik, karena instansi pemerintah, perbankan, perajin serta pendidikan membutuhkan listrik untuk menunjang kebutuhan," kata Papilaja.

Ia menambahkan, kegiatan ini  bersifat nasional regional karena itu diharapkan ada kerja sama yang baik antara SKPD sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan tugas sebagai tuan rumah dapat dilaksanakan.

"Semua pegawai yang telah ditugaskan dalam kegiatan ini agar melaksanakan tugas dengan baik agar kegiatan yang bersifat nasional ini dapat berlangsung dengan baik," kata Jopie Papilaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar