Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Selasa, 12 Juli 2011

Rana Programkan Buru Kawasan Tumbuh Cepat

Namlea (KM) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru, Provinsi Maluku Ramly Umasugy/Juhana Sudrajat yang disapa "Rana", memrogramkan peningkatan pembangunan di berbagai bidang untuk mewujudkan daerah itu sebagai kawasan tumbuh cepat yang berkesinambungan.

"Kami tidak akan memberikan banyak janji tapi lebih membangun komitmen bersama masyarakat untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas," kata Ramly dalam kegiatan deklarasi pencalonan dirinya bersama Juhana Sudrajat di Kecamatan Mako, Minggu (10/7).

Pasangan Rana yang diusung Partai Golkar bersama sejumlah partai pengusung lainnya seperti PAN, PKB, PPRM, Partai Kedaulatan dan Partai Demokrat ini juga bertekad membangun komitmen dengan masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak, agar ke depannya terlahir generasi yang sehat dan cerdas.

Kabupaten Buru yang berjuluk "Bumi Bapolo" ini memiliki banyak sumber kekayaan alam berpotensi seperti hasil hutan dan pertanian yang dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang lebih sejahtera.

Menurut Ramly, mendekati proses Pilkada Buru Oktober 2011 situasinya kian menghangat karena banyaknya muatan-muatan politik yang tidak mendidik.

"Seharusnya masyarakat diberi pembelajaran politik yang baik, sehat dan menyejukan agar proses demokrasi ini berjalan semakin baik," katanya dihadapan ribuan warga pendukung Parati Golkar dan lima partai pengusung lainnya.

Ramly Umasugy saat ini menjabat Wakil Bupati sedangkan pasangannya Juhana Sudrajat menjabat Sekda Kabupaten Buru dan telah mendapatkan rekomendasi Partai Golkar sejak 21 Juni 2011 kemarin karena tingkat elaktibilitasnya cukup tinggi.

"Untuk calon Bupati yang mendaftarkan diri ke Fraksi Golkar ada 19 orang dan 14 lainnya sebagai Wakil Bupati, tapi hasil survei mencatat keinginan masyarakat kepada saya cukup tinggi dan mencapai 97,3 persen sedangkan posisi Wabub adalah Juhana Sudrajat," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar