Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Jumat, 01 Juli 2011

Ito Sumardi: Kemitraan Masyarakat Dukung Kinerja Polisi

Ambon (KM) - Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol, Ito Sumardi menyatakan kemitraan dengan masyarakat merupakan salah satu faktor pendukung kinerja Polisi.

"Tanpa kemitraan yang erat dengan masyarakat, mustahil kepolisian dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan berhasil," kata Ito, saat memimpin upacara HUT Bhayangkara ke 65 di Polsek Salahutu, Desa Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Jumat.

Ia juga mengatakan bahwa Polri selama beberapa tahun terakhir ini terus menjalankan reformasi dan membuat dirinya semakin humanis.

Semua itu, katanya, bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Menurut Ito, Polri dalam kurun waktu 65 tahun telah berhasil melalui gelombang sejarah yang penuh cobaan, tantangan dan ancaman yang tidak ringan yang membahayakan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

Gelombang sejarah yang dilalui telah mampu memperkaya dan memperkuat nilai-nilai kejuangan institusi Bhayangkara di negeri ini.

Ia mengingatkan, sejalan dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi dan informasi, tantangan dan tuntutan masyarakat terhadap Polri pun semakin kompleks dan dinamis.

"Masyarakat mendambakan pelayanan yang lebih baik dalam memelihara kamtibmas, penegakan hukum serta perlindungan, pengayom dan pelayanan pada masyarakat," katanya.

Karena itu, lanjutnya, segenap jajaran kepolisian dituntut untuk meningkatkan kemampuan personil dan mencari terobosan-terobosan kreatif yang mampu menciptakan situasi kamtibmas lebih kondusif.

Ia juga meminta anggota kepolisian untuk memberikan kemudahan, sikap responsif dan penuh empati dalam melayani masyarakat dari berbagai lapisan.

"Saya tidak ingin mendegar lagi anggapan bahwa negara tidak hadir melindungi masyarakat ketika terjadi tindak kekerasan dan kriminalitas. Polisi harus senantiasa hadir memberikan perlindungan, pengayoman dan rasa aman bagi masyarakat," demikian Ito Sumardi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar