Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Sabtu, 23 Juli 2011

Garuda Tidak Lakukan Penambahan Penerbangan

Ambon (KM) - Manager umum PT. Garuda Indonesia Cabang Ambon, Hendra Sumarno, mengatakan, maskapai penerbangan tersebut tidak akan melakukan penambahan penerbangan ke Ambon saat Ramadhan maupun Idul fitri.

"Kami tidak menambah penerbangan ekstra, karena rute yang dilayani sekarang dengan tujuan Ambon-Makassar-Jakarta maupun Ambon-Surabaya-Jakarta audah mencukupi kebutuhan pasar," katanya, di Ambon, Sabtu.

Menurut Hendra, maskapai penerbangan nasional itu melayani dua jadwal yakni pagi dan sore hari.

Penerbangan pesawat Boeing 737 seri 800 dari Jakarta berangkat pukul 00.45 WIB dan tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon pukul 07.35 WIT, kemudian berangkat kembali ke Jakarta pukul 08.35 WIT.

"Penerbangan Jakarta-Ambon pulang-pergi (pp) akan transit di bandara internasional Hasanuddin, Makassar (Sulawesi Selatan)," ujar Hendra.

Sedangkan rute penerbangan tujuan Ambon-Surabaya berangkat pukul 16.30, tiba di bandara Juanda 17.30 WIB.

Ia mengatakan, menjelang puasa belum terlihat lonjakan penumpang, dan permintaan cenderung terjadi pada satu minggu menjelang hari raya Idhul Fitri.

"Permintaan terjadi saat satu minggu atau empat hari jelang lebaran, dan saat ini justru terjadi penurunan daya beli tetapi disiasati dengan promosi harga," katanya.

Pesawat Garuda yang menawarkan 40 kelas bisnis dan 120 kelas ekonomi itu menawarkan harga promosi untuk berbagai tujuan.

"Kami sedang berkoordinasi dengan manager pemasaran di kantor pusat untuk menyampaikan harga promosi. Dipastikan penumpang akan mendapatkan harga yang memadai dengan pelayanan bintang lima," ujarnya.

Ditambahkan Hendra, Garuda dalam operasinya tidak hanya mengangkut penumpang ke kota tujuan, tetapi juga memberikan pelayanan terbaik.

"Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik dengan kenyamanan serta fasilitas terbaik, sehingga menjadi contoh bagi maskapai lain," katanya.

Garuda Indonesia kembali membuka jasa penerbangan dari dan ke kota Ambon sejak diselenggarakannya kegiatan pelayaran bertaraf internasional Sail Banda, April-Agustus 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar