Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Sabtu, 23 Juli 2011

Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah

Ambon (KM) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku akan menggelar pasar murah pada 9-13 Agustus 2011 menjelang lebaran Idul Fitri 1432 Hijriyah.

"Pasar murah yang akan dilaksanakan di halaman kantor Disperindag Maluku ini diharapkan dapat membantu meringankan warga saat bulan puasa dan menjelang hari raya," kata Kepala Disperindag Maluku Angky Papilaya, di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, kegiatan pasar murah akan menjual berbagai bahan kebutuhan pokok yang harganya terjangkau dan lebih murah dibandingkan harga di pasar.

"Bahan kebutuhan yang akan dijual antara lain beras, gula pasir, telur, terigu dan susu," ujarnya.

Disperindag telah berkoordinasi dengan distributor di Kota Ambon untuk berpartisipasi dalam pasar murah tersebut. "Kami akan  menyiapkan sepuluh tenda tempat berjualan," katanya.

Menurut dia, sebagian distributor sudah menyatakan kesediaannya berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan akan menjual aneka kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Pasar murah ini juga akan digelar dengan cara berkeliling ke beberapa lokasi di luar kota Ambon seperti Kecamatan Salahutu dan Leihitu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah untuk membantu masyarakat di daerah tersebut.

Ia menambahkan, pasar murah ini ditujukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah sehingga mereka dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar