Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Senin, 27 Juni 2011

Tentara Singapura Dilengkapi iPad

Singapura (KM/AFP) - Tentara rekrutan baru militer Singapura, untuk angkatan udara dan angkatan laut, akan mendapat barang-barang standar peralatan baru selain senapan mereka. yaitu iPad.

Kementerian pertahanan Senin mengatakan akan mengeluarkan "sekitar 8.000" iPad bentuk ramping, komputer tablet layar sentuh - yang sangat populer di kalangan anak muda negara kota itu - untuk perekrutan mulai November depan.



Kementerian itu mengatakan, pihaknya juga berencana akan mengeluarkan perangkat-perangkat lainnya untuk para prajurit tahun depan.

Perangkat iPad2 termurah saat ini di ritel Singapura untuk Id 668 dolar Singapura (538 dolar AS).

Kepala Pertahanan Neo Kian Hong mengatakan, mengadopsi iPad akan memungkinkan Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) untuk mengambil keuntungan dari kemampuan teknologi pemuda di negara kota itu.

"Dengan memanfaatkan penggunaan informasi populer dan teknologi komunikasi saat ini, kita dapat memanfaatkan keuntungan kita hari ini dengan para prajurit berkemampuan teknologi cerdas," katanya seperti dikutip oleh surat kabar Straits Times.

Tentara bisa menggunakan kamera built-in iPad untuk mengambil foto dan klip video di lapangan yang dapat di-upload ke platform online SAF, LEARNet.

Tentara dapat menggunakan foto-foto dan video untuk melaksanakan misi pasca penilaian, kata surat kabar itu.

Tentara juga dapat mengirim pertanyaan kepada komandan mereka melalui sistem pesan langsung dan grup obrolan diskusi juga dapat diselenggarakan, tambahnya.

SAF mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan para kontraktor swasta untuk aplikasi desain - mikro-program dibuat khusus untuk perangkat mobile dengan berbagai fungsi - untuk prajurit.

Singapura mempertahankan angkatan bersenjatanya berdasarkan wajib militer dan tentaranya termasuk di antara yang berpelengkap  terbaik di Asia.

Setiap warga negara laki-laki berbadan sehat dan penduduk permanen berumur 18 tahun ke atas harus menjalani dua tahun pelatihan militer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar