Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Selasa, 21 Juni 2011

Petinju Darwin Berminat Laga di Ambon

Ambon (KM) - Para petinju dari Darwin, Northern Teritory, Australia berminat berlaga di kejuaraan terbuka tinju amatir Piala Wali Kota Ambon pada 14 - 23 Juli 2011.

Pelatih Tim Tinju Maluku di Arafura Youth Games Darwin, Mon Nahumury, di Ambon, Rabu, mengatakan, minat tersebut disampaikan para petinju Northern Teritory saat digelar acara tersebut di darwin, 6-12 Mei 2011.

"Minat tersebut juga didasari kerja sama kota kembar (sister city) Darwin - Ambon di bidang olahraga sehingga petinju di sana berkeinginan berlaga di Ibu Kota provinsi Maluku itu," ujarnya.

Mon mengatakan, staf konsulat jenderal RI di Darwin juga menyatakan kesiapan untuk memfaslitasi minat para petinju Northern Teritory bila nantinya siap berlaga di kejuaraan Wali Kota Ambon.

"Terpenting panitia penyelenggara menyampaikan undangan dan konsulat jenderak RI di Darwin siap berkoordinasi dengan pengurus maupun pembina olahraga tinju di sana," katanya.

Mon mengakui, minat para petinju Darwin itu juga telah disampaikan kepada pengurus provinsi (Pengprov) Pertina Maluku maupun pengurus kota (Pengkot) Pertina Kota Ambon serta panitia penyelenggara kejuaraan Wali Kota Ambon ke-IX.

"Kejuaraan Wali Kota Ambon semakin bergengsi sekiranya petinju luar negeri juga berlaga, sekaligus dimanfaatkan untuk mengukur pembinaan tehadap para petinju di Maluku maupun Indonesia secara umum," ujarnya.

Ketua panitia kejuaraan terbuka tinju amatir piala Wali Kota Ambon ke- IX , Jopi Tepelawatin mengatakan, minat para petinju Darwin itu nantinya dikonsultasikan dengan Pengprov Pertina Maluku maupun Kota Ambon.  

"Kami hanya penyelenggara, sedangkan berkaitan dengan petinju luar negeri harus dikoordinasikan dengan Pengprov Pertina Maluku," katanya.

Panitia telah mempersiapkan ketentuan umum, formulir dan persyaratan lainnya guna difaxmile ke  masing - masing pengurus provinsi maupun kabupaten/ kota Pertina dan sasana se - Indonesia.

Kegiatan yang telah masuk kalender tetap Pengurus Besar (PB) Pertina tersebut mempertandingkan katagori senior maupun yunior putra/ putri.

Kejuaraan ini sudah menjadi kalender tetap PB Pertina yang sering dimanfaatkan untuk uji coba petinju ke SEA Games maupun Asian Games sehingga atlet berlaga harus memenuhi persyaratan tersebut dengan melihat datanya di buku catatan (prestasi).

Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Ambon pada setiap 7 September.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar