Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Rabu, 29 Juni 2011

Kabareskrim Polri Pimpin HUT Bayangkhara di Ambon

Ambon (KM) - Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumarno dipastikan memimpin upacara HUT Bayangkhara ke 65 tanggal 1 Juli 2011 di Polsek Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Ambon, Provinsi Maluku.

"Pelaksanaan HUT Bayangkhara ke-65 di Maluku dipimpin Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumarno," kata Kabid Humas Polda Maluku AKBP Johanis Huwae di Ambon, Kamis.

Ia mengatakan kehadiran Kabareskrim Ito Sumarno di Ambon atas permintaan Kapolda Maluku Brigjen Pol Syarif Gunawan dan disetujui Mabes Polri.

Menurut Huwae, tahun ini Mabes Polri secara nasional melaksanakan HUT Bayangkhara di seluruh Polsek di Indonesia, tujuannya lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat sehingga semakin dicintai begitupun sebaliknya

"Peringatan HUT Bayangkhara tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena bertujuan lebih mendekatkan masyarakat dengan jajaran Polri," ujarnya.

Di Maluku, lanjutnya, acara peringatan dipusatkan di Markas Sekolah Polisi Nasional (SPN) Passo dengan inspektur upacara salah satu perwira tinggi Polda setempat.

Menurut Huwae, seluruh persiapan di Polsek Salahutu jelang puncak acara hampir rampung, hanya beberapa pekerjaan kecil yang perlu diselesaikan.

"Kami berharap acara peringatan nanti berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Ia menambahkan, Kapolda Maluku telah meminta seluruh jajaran Polda untuk meningkatkan kinerja dan menjalin kerja sama yang baik dengan masyarakat.

"Masyarakat juga diminta turut menciptakan situasi aman," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar