Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Kamis, 23 Juni 2011

Gubernur: Rekomendasi DPRD Catatan Penting Pemprov

Ambon (KM) - Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu mengatakan, rekomendasi DPRD Maluku terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) gubernur akhir tahun anggaran 2010 menjadi catatan penting bagi pemerintah provinsi.

"LPKJ 2010 yang telah dibahas secara teliti oleh pansus di DPRD sungguh arif dan mendasar dalam semangat kemitraan yang ditindaklanjuti dengan penyampaian sebuah rekomendasi penting," kata Gubernur dalam rapat paripurna istimewa keputusan DPRD di Ambon, Rabu (22/6) malam.

Ini menunjukkan tanggung jawab eksekutif bersama legislatif dalam mengawal suksesnya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Gubernur juga sangat mengapresiasi komitmen Dewan dalam mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan, serta memperjuangkan aspirasi rakyat yang secara tegas dan objektif disampaikan melalui pembahasan dan dikeluarkannya sebuah rekomendasi.

Menurutnya, rekomendasi Dewan untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan mendorong penguatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan serta pelayanan masyarakat di daerah akan jadi catatan penting bagi pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti.

Rekomendasi itu pun sangat penting bagi pemerintah daerah, sekaligus sebagai upaya untuk memperkuat dan meningkatkan kemitraan yang lebih intensif dan profesional dalam upaya kita bersama meningkatkan kinerja pelaksanaan pembangunan daerah Maluku.

Selain itu, untuk mewujudkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel menuju tata kelola pemerintahan yang baik untuk mewujudkan masyarakat Maluku yang lebih sejahtera.

"Berdasarkan kemitraan tersebut, saya yakin berbagai program dan kegiatan yang akan kita laksanakan saat ini mampu membuahkan hasil optimal dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan daerah Maluku," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar