Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Selasa, 10 Mei 2011

Sail Indonesia 2011 di Wakatobi dan Belitong

Jakarta (KM) - Pemerintah akan menggelar kegiatan "Sail Indonesia 2011" di dua lokasi yakni Wakatobi, Sulawesi Tenggara dan Belitong, Bangka Belitung.

"Pelaksanaan Sail Indonesia akan dilakukan di dua lokasi yakni Wakatobi dan Belitong," kata Menko Kesra Agung Laksono di Jakarta, Selasa.

Pernyataan Agung Laksono tersebut disampaikan usai Rapat Koordinasi tingkat menteri tentang Sail Wakatobi-Belitong di kantor Kemenko Kesra.

Rapat yang dipimpin Menko Kesra Agung Laksono tersebut juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Menteri Sosial Salim Segaf Al Juprie, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, perwakilan dari TNI AL, Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam dan Gubernur Bangka Belitung Eko Maulana Ali.

Menko Kesra menjelaskan, pelaksanaan Sail Indonesia 2011 ini merupakan tindak lanjut dari program sebelumnya yakni Sail Indonesia 2009 di Bunaken dan Sail Indonesia 2010 di Banda.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah mendorong perekonomian dan kepariwisataan di daerah yang menjadi lokasi kegiatan," katanya.

Agung mengatakan, acara tersebut juga akan diwarnai dengan kegiatan operasi Surya bhaskara jaya, bakti sosial, seminar dan juga lintas nusantara remaja.

"Dalam kegiatan ini kita juga akan melibatkan keikutsertaan negara-negara anggota ASEAN," katanya.

Dia juga menambahkan, karena lokasi kegiatan terdapat di dua lokasi maka puncak acaranya juga akan dilakukan di dua tempat yakni di Wakatobi pada bulan Agustus dan di Belitong pada bulan Oktober.

"Puncak acara kemungkinan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau Wakil Presiden Boediono," katanya.

Sementara itu, ketika ditanyakan mengenai jumlah anggaran yang dipersiapkan untuk kegiatan tersebut Agung mengatakan hingga saat ini masih dilakukan perhitungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar