Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Senin, 02 Mei 2011

Polisi Amankan Karton Dicurigai Bom di Ambon

Ambon (KM) - Personil Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, mengamankan sebuah karton yang dicurigai berisi bom di kafe Talent jalan Imam Bonjol, berdekatan dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon, Senin malam.

Karton yang diduga berisi bom itu ditemukan salah seorang karyawan kafe tersebut, sekitar pukul 20.30 WIT, dan melaporkannya kepada pimpinannya dan informasi itu diteruskan ke Polres Pulau Ambon.
"Karton ini sudah diletakkan di dekat pintu masuk kafe sejak pukul 17.00 WIT, tetapi oleh karyawan dikira milik salah seorang pengunjung," kata pemilik kafe Talent, Elly Kulalean.

Ia mengakui, karyawan kafe milik mantan kontestan Idol pertama asal Maluku Lee "idol" Kulalean, baru mencurigai karton itu berisi bom, saat kafenya akan tutup.

"Saat beberapa karyawan sedang bersih-bersih dan bersiap untuk menutup kafe, barulah mereka mencurigai karton yang sudah diletakkan sejak pukul 17.00 itu," ujarnya.

Setelah mendengar laporan karyawannya, Elly Kulalean kemudian menghubungi Polres Ambon untuk melaporkannya.

Polres Pulau Ambon kemudian menerjunkan personilnya bersama tim Gegana untuk mengamankan karton yang diduga berisi bom itu.

Setelah dilakukan sterilisasi di lokasi, beberapa anggota Gegana berpakaian rompi lengkap dengan menggunakan metal detektor melakukan pemeriksaan, kemudian mengamankannya dalam mobil Jihandak untuk dibawa ke markas Brimob Polda Maluku guna diperiksa.

Beberapa personil polisi, mengakui, karton itu tidak berisi bom karena setelah diperiksa dengan metal detektor, tidak ditemukan adanya unsur metal di dalamnya.

"Metal detektor yang digunakan tim gegana tidak mendeteksi adanya unsur metal dalam karton tersebut dan dipastikan bukan bom," ujar beberapa personil Polres Ambon.

Kapolres setempat, AKBP, Djoko Susilo membenarkan adanya laporan penemuan karton yang dicurigai warga berisi bom itu.

"Karton yang ditemukan di depan pintu masuk kafe Talent sudah diamankan ke markas Brimob Polda Maluku untuk diperiksa lebih detail," katanya.

Ia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan masalah itu, karena senantiasa diantisipasi aparat kepolisian maupun TNI.

"Sejauh ini kondisi Kota Ambon tetap kondusif dan aman, di mana semua aktivitas masyarakat berjalan seperti biasanya dan tidak terpengaruh dengan informasi penemuan karton diduga berisi bom itu," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar