Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Sabtu, 07 Mei 2011

Pesawat Merpati Jatuh di Kaimana

Timika (KM) - Pesawat Merpati Nusantara Airlines dengan nomor penerbangan MA-60 PK-MZK jatuh di sekitar Teluk Kamrauw, sekitar 15 mil laut dari Kaimana, Papua Barat, pada waktu sekitar 14.30 WIT.   

Informasi yang dihimpun di Timika, Sabtu, pesawat naas itu berangkat dari Sorong pukul 12.50 WIT dan diperkirakan tiba di Kaimana sekitar pukul 14.11 WIT.


Pesawat tersebut dinyatakan hilang pukul 14.30 WIT. Pesawat dengan pilot Kapten Purwadi Wahyu itu mengangkut 18 penumpang dewasa, satu anak-anak, dan dua bayi. Total seluruh penumpang termasuk dua pilot dan dua pramugari, berjumlah 25 orang.

Kepala Bidang Perhubungan Udara Mimika, John Rettob, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima informasi pesawat jatuh di Kaimana.

Ia menjelaskan, informasi terakhir yang diterima menyebutkan seluruh penumpang dan awak pesawat meninggal dunia dan sudah dievakuasi ke RSUD Kaimana.

"Pesawat diketemukan pada kedalaman 30 meter di dasar laut dalam kondisi rusak. Semua penumpang dan awak ditemukan dalam kondisi meninggal dan telah dievakuasi ke RSUD Kaimana," kata John.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar