Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Kamis, 05 Mei 2011

Pengurus PMIB 2011-2014 Dilantik 10 Mei

Ambon (KM) - Pemuda Maluku Indonesia Bersatu (PMIB) akan menggelar pelantikan pengurus periode 2011-2014 dalam rapat kerja yang dijadwalkan berlangsung pada 10 Mei 2011.

"Kami akan melakukan pelantikan pengurus PMIB baru periode 2011-2014, sekaligus melaksanakan rapat kerja pada 10 Mei mendatang di Baileo Oikumene," kata ketua PMIB daerah Maluku, Fatani Sohilauw, di Ambon, Kamis.
Menurutnya, kegiatan pelantikan dan rapat kerja (Raker) ini akan dibuka Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu serta dihadiri sesepuh PMIB Wismoyo Arismunandar sekaligus melantik pengurus baru.

"Selain itu, ketua umum PMIB pusat juga akan hadir bersama beberapa pengurus daerah lainnya," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini berdekatan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daeah (Pilkada) kota Ambon, tetapi pihaknya tidak menempatkan kegiatan ini sebagai ajang untuk berpihak pada satu pasangan calon.

"Pilkada Ambon berlangsung 16 Mei mendatang, tetapi kami tidak menjadikan kegiatan ini sebagai ajang mengumpulkan masa memilih salah satu pasangan calon," kata Fatani.

Diakuinya, PMIB memiliki keunikan dibanding organisasi lain yakni terbebas dari kepengurusan partai politik, netral mengawasi kepentingan parpol dan tidak berpihak pada salah satu partai.

"Secara pribadi pengurus dan anggota dibebaskan untuk berpolitik tetapi netral mengawasi kepentingan dan kegiatan parpol," katanya.

Fatani menambahkan, panitia raker dan pelantikan telah melakukan persiapan yakni pemaparan program nasional di daerah yang disesuaikan karakterisik Maluku.

"Raker akan diikuti sedikitnya 100 peserta, selanjutnya hasil pembahasan raker akan disampaikan ke pengurus PIMB pusat," kata Fatani Sohilauw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar