Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Rabu, 04 Mei 2011

Festival Budaya Agenda Tahunan Pemkot Ambon

Ambon (KM) - Wali kota Ambon, Jopie Papilaja, mengatakan, Festival Seni dan Budaya Kecamatan Leitimur Selatan akan menjadi agenda pariwisata tahunan Pemerintah Kota Ambon.

"Kegiatan ini akan menjadi nilai tambah bagi pengembangan pariwisata," katanya di sela acara festival tersebut, yang berlangsung di kecamatan Leitimur Selatan, Ambon, Maluku, Rabu.
Papilaja mengakui dirinya telah meminta kepada Dinas Pariwisata kota Ambon untuk bekerja sama dengan ILO dan APINDO guna menjadikan penyelanggaraan festival seni dan budaya menjadi paket wisata untuk wisatawan lokal mupun mancanegara.

"Kegiatan ini harus digelar setiap tahun, kemudian disesuaikan dengan agenda pariwisata dan dijual kepada operator wisata di Ambon dan diluar negeri," katanya.

Tahun depan, katanya, festival budaya Leitimur Selatan akan ditingkatkan menjadi Festival Jazirah Leitimur, dilaksanakan dari ujung pintu kota desa Latuhalat hingga wilayah Leitimur.

Menurut Papilaja, bila kegiatan festival seni dan budaya juga dilaksanakan di berbagai kecamatan, kemungkinan besar angka kunjungan wisatawan ke Ambon akan meningkat.

Karena itu, dukungan masyarakat sangat diperlukan selain upaya promosi yang baik dilakukan secara terus menerus.

Atraksi kesenian yang ditampilkan dalam festival juga harus menarik dan memiliki nilai hiburan yang tinggi.

"Berbicara mengenai industri pariwisata, faktor hiburan sangat diperlukan seperti suguhan tarian, permainan alat musik, dan sebagainya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar