Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Jumat, 29 April 2011

Prabowo Pertegas Tekad Capres 2014

Ambon (KM) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto kembali mempertegas tekadnya untuk menjadi Calon Presiden (Capres) pada 2014.

"Saya tetap bertekad menjadi Capres pada 2014 dengan tujuan melakukan perubahan agar rakyat Indonesia bisa keluar dari kemiskinan yang dari tahun ke tahun terus meningkat jumlahnya," kata Prabowo kepada ANTARA di Ambon, Jumat malam.

Prabowo yang berada di Ambon dalam rangka melantik DPD Gerindra Maluku periode 20110 - 2015 dan temu kader itu, memandang perlu menjadi Presiden agar misi melakukan perubahan terhadap berbagai hal untuk menurunkan angka kemiskinan bisa teratasi.

"Berbagai visi dan misi perubahan itu bisa direalisasikan apabila Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menjadi Presiden," ujarnya.

Prabowo mengemukakan, jika ia dipercaya rakyat Indonesia menjadi Presiden dan mendapat dukungan penuh dari DPR, ia berjanji akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

"Saya berkeinginan menjadi Presiden bukan semata-mata demi jabatan, kekuasaan maupun memperkaya diri, tapi mengembalikan perjuangan para pejuang bangsa ini sesuai amanat UUD 1945 dan Pancasila," tegasnya.

Menurut Prabowo, cita - citanya menjadi Presiden bukan karena tergiur oleh sanjungan.

"Buat apa menjadi Presiden kalau hanya ingin disanjung dan mendapat pujian saja. Niat saya tulus untuk mengubah negeri ini dan membela masyarakat Indonesia," katanya.

Prabowo juga mengemukakan perlunya menerapkan perekonomian kerakyatan yang mencerminkan adanya perubahan sebagaimana dambaan masyarakat.

"Masyarakat silakan menilai bahwa hanya Partai Gerindra yang memelopori menentang perekonomian neoliberalisasi. Jadi, saya sekali lagi menegaskan tekad untuk menjadi Capres 2014 agar bisa memerangi kemiskinan, pengangguran dan berbagai masalah lain menimpa bangsa Indonesia ini," ujarnya.

"Perjuangkan Rakyat"

Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto juga mengimbau pengurus, kader dan simpatisan di jajaran DPD Gerindra Maluku memperjuangkan nasib rakyat miskin di daerah tersebut.

"Partai Gerindra haus memperjuangkan nasib rakyat kecil seperti para petani. Jadi wajib kepada semua kader agar memperjuangkan nasib rakyat di daerah ini," katanya.

Ia menegaskan, sebagai kader partai yang didukung rakyat, maka tidak ada kata mundur untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Politik yang dijalankan oleh Gerindra adalah melakukan perubahan berbagai aspek terutama ekonomi kerakyatan.

Maluku, lanjutnya, memiliki sumber daya laut yang sangat melimpah, namun sayangnya belum dimanfaatkan secara optimal, sehingga banyak dicuri oleh nelayan asing.

"Maluku memiliki potensi laut cukup melimpah, tapi kekayaan itu tidak dirasakan oleh masyarakat di daerah ini karena setiap hari ribuan kapal asing melakukan aksi pencurian ikan," ujarnya.

Sedangkan khusus di bidang pertanian, ia mengatakan Gerindra akan memperjuangkan perbaikan nasib para petani agar mampu berswasembada pangan demi peningkatan taraf hidup rakyat agar tercapai kesejahteraan.

Prawobo juga menambahkan Partai Gerindra dalam Pemilu  2009 perolehan suaranya masih kecil dibanding partai lain yang sudah lama berdiri.

"Saya berharap ke depan kita bisa meraih hasil yang lebih bagus. Gerindra saat ini posisi kedelapan perolehan suara. Ini suatu perjuangan bagi pengurus dan kader partai untuk semangat memperjuangkan Gerindra ke depannya agar lebih besar," katanya.

Ia juga mengatakan Gerindra siap menjadi mitra kebijakan Pemrov Maluku dalam mendukung program-program untuk menyejahterakan rakyat.

"Gerindra siap bermitra dengan pemerintah dalam menjalankan program kerakyatan. Kendati demikian Gerindra tetap kritis menyikapi kebijakan birokrasi yang menyimpang dari peraturan maupun hukum," tandas Prabowo.

DPD Partai Gerindra Maluku periode 2010 - 2015 diketuai Hendrik Lewerissa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar