Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Jumat, 29 April 2011

Ambon akan Dijadikan Kota Wisata dan Perdagangan

Ambon (KM) - Kota Ambon akan dijadikan sebagai Kota Jasa, Wisata, dan Perdagangan yang bersih, maju, aman, sejahtera serta moderen, kata Abraham Pakel saat menyampaikan visi dan misi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon.

Ia menyampaikan hal itu pada Rapat paripurna DPRD KOta Ambon, Jumat.

Pakel yang berpasangan  dengan Saidin Ernas sebagai calon Wakil Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ambon, 16 Mei 2011, mengatakan, kondisi stabilitas sosial dan keamanan Kota Ambon yang semakin kondusif, memungkinkan seluruh energi pembangunan dapat diarahkan dan digerakkan bagi kepentingan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Kota Ambon memiliki potensi ekonomi lokal khususnya di bidang jasa, pariwisata dan perdagangan yang dapat dikembangkan sebagai modal ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Masyarakat Kota Ambon sudah saatnya mendapatkan pelayanan yang prima, profesional dan berdedikasi dari pemerintah.

Sedangkan misi yang diemban adalah peningkatan kualitas dan kuantitas layanan pendidikan dan kesehatan kepada seluruh lapisan  masyarakat.

Peningkatan pembangunan infrastruktur dan sarana perkotaan, peningkatan industri pariwisata, jasa dan perdagangan, merupakan bagian yang harus dikembangkan.

Karena itu, pemberdayaan ekonomi rakyat melalui peningkatan dan penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diberbagai bidang usaha, terus di pacu sehingga mampu memberikan kesejahteraan bagi masayarakat.

Ia menjelaskan, masalah ketaqwaan, keadilan, ketertiban  dan rasa aman  masyarakat, disamping kapasitas birokrasi  yang didukung oleh aparatur berkualitas dan sistem kerja yang profesional, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program kerja mereka.

Karena itu, kata Pakel, visi dan misinya ini pada saatnya nanti akan diterjemahkan secara tepat dan terukur ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Ambon tahun 2011 - 2016, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) setiap tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar