Selamat Datang

Di sini Anda dapat membaca berita tentang Maluku yang dibuat oleh LKBN ANTARA. Seluruh berita dilindungi UU Hak Cipta dan karenanya tidak diperkenankan untuk disiarkan kembali melalui media apapun tanpa izin tertulis dari LKBN ANTARA.

Rabu, 17 Agustus 2011

Spacecon International Undang Gubernur Maluku ke Korsel

Ambon (KM) - Pengusaha yang tergabung dalam Space Consorcium (Spacecon) International mengundang Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu berkunjung ke Korea Selatan guna membahas rencana peluang investasi yang akan dilakukan perusahaan tersebut.

Komisaris utama Spacecon, Aziz Samual,  di Ambon, Senin, mengatakan, kunjungan ke Korea Selatan selain membahas rencana investasi juga menandatangani nota kesepahaman (MoU) pembangunan pabrik semen di Pulau Buru dan galangan kapal di kota Ambon atau di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

"Gubernur diundang ke Korea Selatan tanggal 18 September (2011), untuk membahas rencana pembangunan galangan kapal dan pabrik semen yang akan di bangun Spacecon di Pulau Buru," kata Samual tanpa menyebutkan besaran nilai investasi kedua proyek tersebut.

Samual mengakui, Spacecon tertarik berinvestasi di Maluku karena daerah ini kaya akan sumber daya alam hayati baik di laut maupun darat, juga pariwisata.

"Potensi-potensi tersebut belum dikelola maksimal untuk kepentingan kemaslahatan rakyat di provinsi ini. Kami optimistis investasi Spacecon berdampak bagi kemajuan pembangunan Maluku di masa mendatang," ujarnya.

Samual mengatakan sebagai rintisan awal Spacecon akan membangun Hotel Victoria di kawasan Pantai Mardika, kota Ambon yang sedang dalam proses penyelesaian administrasinya.

Hotel Victoria akan dibangun 40 lantai dengan tinggi gedung mencapai 150 meter.

"Hotel tersebut dibangun di atas lahan seluas 20 hektare, direncanakan memiliki 2.000 kamar dan dilengkapi sarana perbelanjaan, restoran dan sekolah perikanan bertaraf internasioanl," katanya.

Ia menambahkan, untuk menunjang keberadaan hotel tersebut, Spacecon juga bekerja sama dengan PT Angkasa Pura dalam membuka penerbangan internasional dari Bandara Pattimura Ambon ke sejumlah negara di kawasan Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar